Home  |  About Us  |  Sitemap  |  Contact Us

Senin, 08 Maret 2010

Manusia Tak Bisa Pahami ET

STIFORP Indonesia
Lord Martin Rees
(telegraph.co.uk)

Lord Martin Rees presiden Royal Society dan astronom kerajaan Inggris mengatakan keberadaan kehidupan ekstra terrestrial mungkin berada di luar pemahaman manusia.

Ia membuat pernyataan itu tidak lama setelah menjadi tuan rumah konferensi pertama akademi sains nasional tentang kemungkinan kehidupan asing.

"Mereka mungkin bisa menatap wajah kita dan kita tidak mengenali mereka. Masalahnya adalah bahwa kita sedang mencari sesuatu yang sangat mirip seperti kita, dengan asumsi bahwa mereka setidaknya memiliki sesuatu sama seperti kita seperti matematika dan teknologi," katanya.

"Saya menduga ada kehidupan dan kecerdasan di luar sana dalam bentuk kita tidak bisa menangkapnya. Seperti halnya simpanse tidak dapat mengerti teori kuantum, itu bisa ada di luar sana sebagai aspek-aspek realitas yang berada di luar kapasitas otak kita. "

Lord Rees menggunakan konferensi pada bulan Januari, bertajuk Deteksi Kehidupan Extra-terrestrial dan Konsekuensi Ilmu Pengetahuan dan Masyarakat, untuk menanyakan apakah penemuan alien akan menyebabkan teror atau kegembiraan di bumi.

Dia mengatakan kepada majalah Prospek, memperbaiki teleskop membuat kesempatan menemukan kehidupan ekstra-terestrial "lebih baik dari sebelumnya".

Namun Dr Frank Drake yang terkemuka di dunia perburuan ET mengatakan kepada konferensi, bahwa satelit dan revolusi digital membuat manusia tidak terlihat oleh makhluk asing akibat transmisi sinyal TV dan radio ke luar angkasa.

Saat ini, Bumi dikelilingi tameng radiasi dengan lebar 50 tahun cahaya dari TV analog, transmisi radio dan radar. Meskipun telah menyebar sinyal cukup jauh untuk menjangkau banyak sistem bintang terdekat, tapi dengan cepat menghilang di belakang teknologi digital, menurut Dr Drake.

*inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar