Pages

Minggu, 07 Maret 2010

China Siapkan Misi Kedua ke Bulan



China - akan meluncurkan satelit bulan kedua pada Oktober. Chang’e 2 ini akan lebih canggih dan fungsional dari satelit sebelumnya.

China mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan satelit bulan yang kedua pada bulan Oktober tahun 2010 dan akan terus mengirim misi serupa hingga 2017.

Satelit bulan kedua yang dinamakan Chang'e 2 dibangun dari pengalaman keberhasilan China dengan Chang'e 1.

Harian Cina mengungkapkan bahwa Chang'e 2 akan mempunyai kamera resolusi lebih tinggi dan akan mengorbit lebih dekat ke permukaan bulan. China juga merencanakan misi ketiganya pada 2015 yang akan mendarat di bulan, mengoleksi sampel batu dan tanah di bulan, dan akan dibawa kembali ke bumi.

Dan China akan lebih mengembangkan misinya di bulan pada 2017, mereka juga berobsesi akan mengadakan misi ke Mars di masa mendatang.

Negara tersebut juga mempunyai ambisi untuk mampu meluncurkan stasiun ruang angkasa dan digunakan sebagai panduan eksperimen ruang angkasa yang lebih ilmiah dan dalam.

China terlibat dalam perlombaan ruang angkasa dengan negara Asia lainnya termasuk India dan Korea Selatan, tetapi mereka tetap mempertahankan bahwa program ruang angkasa mereka adalah untuk perdamaian dan bukan kepentingan militer.(inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar